Bebek masak bumbu ijo

By

Bebek masak bumbu ijo

Bebek menjadi salah satu pilihan untuk diolah menjadi menu makanan yang lezat selain daging ayam. Rasanya yang enak membuat daging bebek banyak di sukai hingga masakan bebek menjadi santapan kuliner yang banyak di cari oleh para penggemar daging bebek. Berbagai masakan daging bebek banyak tersedia di berbagai restoran bahkan warung tenda.

Bebek masak bumbu ijo

Bagi anda yang suka dengan rasa daging bebek dan ingin membuat sendiri masakan bebek di rumah. Hari ini saya akan bagikan resep bebek bumbu ijo. Resep ini sangat cocok untuk lauk makan siang atau makan malam dengan keluarga tercinta di rumah. Untuk membuat bebek bumbu ijo ini cukup mudah, namun akan terasa sangat istimewa bila disajikan di meja makan rumah anda. Untuk membuatnya anda ikuti resep dan cara membuatnya berikut ini untuk 2 orang.

Bahan-bahan
500 gram bebek bersihkan dan potong sesuai dengan selera, 500 ml air, 2 sendok makan minyak sayur untuk menumis.

Bumbu
1 lembar daun kunyit, 2 lembar daun jeruk dibuang tulangnya, 1 batang serai dimemarkan, 2 sendok makan air perasan jeruk nipis, 1 sendok makan cuka masak.

Bumbu halus
5 butir bawang merah, 3 siung bawang putih, 6 buah cabai hijau keriting, 1 cm lengkuas, 3 butir kemiri disangrai, 1 cm jahe, 1 cm kunyit, garam secukupnya.

Cara membuatnya
  1. Setelah bebek dibersihkan, lumuri daging bebek dengan air perasan jeruk nipis sambil digosok-gosok lalu cuci kembali hingga bersih.
  2. Olesi seluruh permukaan daging bebek dengan cuka dan garam kemudian diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih dan tiriskan.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun kunyit, daun jeruk, dan daun serai, lalu aduk aduk hingga bahan tersebut layu.
  4. Tambahkan bebek, aduk-aduk hingga kaku dan berubah warna.
  5. Tuangkan air sambil sesekali diaduk serta dimasak di atas api kecil hingga daging bebek lunak, lalu angkat dan sajikan selagi masih hangat.


Itulah cara mudah untuk memasak bebek bumbu hijau yang mudah dan praktis. Bagi bunda yang ingin olahan bebek lainya, baca juga resep masak gulai bebek aceh yang telah saya berikan resep dan cara membuatnya pada artikel sebelumnya. Selamat mencoba