Sup ayam makaroni

By
Tidak usah berpanjang lebar, kali ini saya akan berikan resep sup ayam untuk para bunda semua. Setelah kemarin saya bagikan resep sup ayam kacang merah, pada kesempatan ini saya akan berbagi resep sup ayam makaroni untuk anda. Untuk membuat sup makaroni ini, bunda bisa ikuti caranya berikut ini.

Sup ayam makaroni

Bahan
600 gram daging ayam direbus dan disuwir-suwir, 200 gram wortel dipotong-potong, 200 gram paprika, 1 buah tomat dipotong-potong, 4 batang daun bawang iris-iris, 4 batang seledri iris halus, 100 gram makaroni rebus hingga mengembang dan tiriskan, 2500 ml air kaldu ayam, 4 sendok makan minyak sayur untuk menumis.

Bumbu
6 butir bawang merah diiris halus, 6 siung bawang putih cincang halus, 1/2 buah bawang bombay cincang halus, 1 sendok teh merica bubuk, 1/2 sendok teh pala bubuk, 1 sendok teh gula pasir, garam secukupnya.

Cara membuat sup ayam makaroni
  1. Rebus kaldu ayam bersama daging ayam, merica bubuk, gula pasir, pala bubuk, dan garam sampai mendidih, sisihkan.
  2. Panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih, dan bawang bombay hingga harum serta layu kemudian angkat dan masukkan ke dalam rebusan air kaldu.
  3. Masukkan kapri dan wortel, aduk sebentar lalu masak sampai bahan lunak.
  4. Tambahkan tomat, seledri, dan daun bawang, aduk sebentar masak hingga seluruh bahan matang. Masukkan makaroni aduk rata sebentar angkat dan sajikan selagi hangat.


Baca juga:

Resep ini cukup untuk 5 orang, jadi saya rasa cukup untuk dihidangkan kepada seluruh anggota keluarga anda. Semoga resep ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan memasak bunda semua.