Resep ayam madu wijen spesial mantap

By

Resep ayam madu wijen spesial mantap

Bunda...agar keluarga tidak merasa bosan untuk menyantap masakan ayam, tentu di butuhkan varian resep ayam. Bukan cuma menguasai satu atau dua saja untuk mengolah ayam, namun lebih banyak resep ayam yang kita kuasai pasti akan lebih bagus. Karena dengan begitu, bunda bisa begonta-ganti resep olahan ayam biarpun setiap hari memasak ayam.

Resep ayam madu wijen mantap

Untuk itulah saya berusaha untuk memberikan berbagai resep untuk memasak ayam menjadi hidangan istimewa bagi keluarga. Setelah banyak resep ayam saya bagikan untuk bunda semua, kali ini saya akan bagikan resep ayam madu wijen yang mungkin di antara bunda belum pernah membuatnya. Resep ayam madu wijen ini saya harapkan bisa menambah ilmu dan wawasan untuk mengolah ayam. Semakin banyak resep ayam yang bunda kuasai, maka banyak pilihan juga untuk memasak ayam sesuai dengan selera bunda dan keluarga.

Untuk membuat masakan ayam madu wijen tidaklah sulit. Bunda bisa ikuti resep dan cara memasaknya yang praktis berikut ini.


Bahan membuat ayam madu wijen

1 bagian dada boneless ayam (lebih enak gunakan ayam kampung) | 1 butir telur ayam | 3 sendok makan madu | Garam secukupnya | Merica secukupnya | Wijen secukupnya | 3 sendok makan minyak goreng | 1 sendok makan kecap asin | 1/2 sendok makan kecap manis | Tepung bumbu goreng instan.

Cara membuatnya membuat ayam madu wijen

  1. Bersihkan dada boneles ayam, kemudian potong-potong jangan terlalu besar. 
  2. Campurkan potongan dada ayam tadi dengan 1 butir telur yang di kocok lepas, garam, merica bubuk. Biarkan meresap selama kurang lebih 15 menit. 
  3. Panaskan minyak di wajan atau teflon anti lengket, dan goreng potongan ayam yang telah direndam bahan bumbu tadi hingga ayam berubah warna atau matang, kemudian angkat dan tiriskan.
  4. Tuangkan sendok makan minyak goreng ke wajan, lalu tambahkan 3 sendok makan madu, sejumput garam, satu sendok makan kecap asin, sedikit kecap manis, masak dengan api kecil sambil di aduk hingga bahan-bahan tersebut tercampur rata dan mengental.
  5. Masukkan ayam yang telah digoreng tadi, dan aduk-aduk hingga merata dan bumbu meresap.
  6. Matikan api, tuangkan sedikit wijen sebelum di angkat dan aduk-aduk sampai wijen merata.
  7. Ayam madu wijen siap di hidangkan.


ternyata untuk membuat masakan ayam yang spesial tidaklah sulit ya bunda?. Semoga nanti, resep ayam madu spesial mantap ini bisa menjadi menu masakan favorit di tengah keluarga bunda. Jadi bunda tidak perlu kerepotan untuk memasak ayam karena resep ini sangat mudah dan simpel.