Resep ayam lemon saus madu istimewa

By

Resep ayam lemon saus madu istimewa

Apakah bunda pernah merasakan bosan dengan memasak ayam?. Banyak dari para bunda merasa hal yang sama. Tentu hal ini disebabkan masakan ayam bunda itu-itu saja. Kalau bunda yang memasak masakan ayam tersebut juga merasa bosan, lalu bagaimana dengan suami dan anak-anak bunda yang menyantapnya?. Pasti akan merasa lebih bosan lagi kan bunda?. 

Resep ayam lemon saus madu istimewa

Sebetulnya masakan ayam tidaklah membosankan jika kita bisa berkreasi sedikit untuk mengolah ayam. Karena ayam bisa di olah dengan berbagai macam resep, seperti di masak saus madu yang mungkin bunda belum pernah mencoba resep ini. Dengan begitu, walaupun sama-sama berbahan dasar ayam, namun apabila kita lebih banyak mengetahui resep untuk mengolah ayam, maka masakan ayam bunda tidak akan pernah membosankan. Karena bunda bisa bergonta-ganti resep untuk mengolah ayam menjadi sajian yang lezat untuk hidangan keluarga.

Untuk itulah, agar bisa menambah wawasan bunda dalam mengolah ayam, kali ini saya akan bagikan resep ayam saus madu untuk bunda semua yang sangat mudah memasaknya. Resep ini memang hampir mirip dengan resep ayam madu wijen spesial yang telah saya bagikan resepnya untuk para bunda. Namun pada resep ayam lemon saus madu ini ada tembahan bumbu lain seperti judulnya yaitu lemon, serta bawang putih. Nah, kemudian bagaimana cara membuat resep ayam lemon saus madu ini?, yuk, kita ikuti bersama resep cara membuatnya di bawah ini.


Bahan untuk membuat ayam lemon saus madu

2 fillet dada ayam dipotong menjadi 4 atau menurut selera ( akan lebih enak jika menggunakan ayam kampung) | Garam sesuai selera | Merica bubuk secukupnya | 1 buah jeruk lemon diperas ambil airnya | 3 sendok makan madu | 1 sendok makan bawang putih yang telah dihaluskan.

Cara membuat ayam lemon saus madu


  • Lumuri potongan ayam dengan merica dan garam, lalu diamkan selama -+ 10 menit agar bumbu meresap.
  • Panggang potongan ayam berbumbu tersebut menggunakan teflon/wajan anti lengket tanpa minyak sampai warna kecoklatan dan matang.
  • Masukkan bumbu lain yaitu air lemon, madu, bawang putih halus yang telah dicampur jadi satu. Aduk-aduk hingga merata, dan masak menggunakan api kecil hingga ayam beraroma harum,  lalu angkat  dan siap untuk disajikan.


Betul kan apa saya bilang bunda?, untuk membuat masakan ayam dengan resep ayam lemon saus madu ini sangatlah gampang tanpa ribet. Namun jangan ditanya mengenai rasanya, nanti anda bisa coba sendiri di rumah. Selamat mencoba ya bund...